Jumat, 04 September 2015

on 1 comment

cara membersihkan paru paru kotor akibat rokok dalam 3 hari

cara membersihkan paru paru kotor akibat rokok >>> Mungkin kita semua sudah tahu bahwasannya rokok identik dengan racun.Hal tersebut dikarenakan rokok menyebabkan timbulnya masalah kesehatan,terutama yang berhubungan dengan sistem pernafasaan kita.Merokok dapat menyebabkan stres pada saluran pernapasan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.


Rokok sudah menjadi bagian dari kebiasaan dan gaya hidup. Sehingga sangat susah untuk dikendalikan kecuali kesadaran dari perokok itu sendiri. Dampak yang ditimbulkan rokok tidak hanya datang pada perokok, akan tetapi orang-orang yang berada di sekitarnya (perokok pasif). Tidak hanya merugikan kesehatan sang perokok, tetapi juga orang lain yang terkena asap tersebut.

Dan salah satu masalah kesehatan yang pastinya akan dialami oleh perokok adalah masalah paru paru kotor yang apabila terus dibiarkan tentunya akan membuat paru paru rusak.Lalu bagaimana cara memberiskan paru paru kotor akibat rokok ?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi paru-paru kotor. Berolahraga merupakan cara yang bagus untuk membersihkan tubuh dari kotoran melalui keluarnya keringat. Tidak harus olahraga berat, akan tetapi olahraga ringan seperti berjalan kaki, lari (joging), atau olahraga lainnya seperti tenis, sangat baik untuk membersihkan nikotin dalam tubuh. Lakukan selama kurang lebih 30 menit dengan frekuensi maksimal lima kali dalam seminggu, jangan berlebihan. Selain itu, dapat juga dilakukan latihan pernapasan. Bagi Anda yang menyukai yoga, cara ini sangat baik untuk olahraga sekaligus untuk relaksasi dan meengurangi stres. Kemudian konsumsilah minuman dan makanan sehat. Perbanyaklah air putih antara 1,8 L hingga 2,3 liter setiap hari. Nikotin dapat dibersihkan lebih cepat dengan konsumsi air putih 2,3 liter/hari. Makanan sehat bisa didapatkan dari konsumsi sayur dan buah-buahan. Tingkat keasaman dan vitamin yang terkandung didalamnya, seperti jeruk dan apel dapat bekerja membersihkan tubuh dari nikotin. Selain itu kurangilah makanan siap saji (fast food), dan konsumsi makanan yang rendah kalori. Sedangkan yang terakhir dan paling utama adalah berhentilah merokok.

sumber : www.doktersehat.com

Demikianlah cara membersihkan paru paru kotor akibat rokok ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda,terima kasih banyak sudah berkunjung dan salam sehat !

Baca juga :
  1. Cara Pengobatan Kanker Paru-Paru Stadium 4
  2. Obat Tradisional Untuk Mengobati Kanker Paru Paru Secara Alami


1 komentar: